Tuesday, May 12, 2009

Gimana cara hilangkan "AntiVirus System Security"

Ada seorang expat yang datang ke aku. Ada masalah besar katanya. Dia tidak bisa buka Outlook.

Begitu aku lihat laptopnya...... even untuk jalankan dos prompt aja gak bisa. 

Harus ke situs system security dan masukkan nomor kartu kredit untuk bisa download "software antivirus"nya. Waduhhh... maksa banget ini antivirus. Karena kalau kita gak install, maka semua exe file tidak bisa dijalankan.... aku coba buka file excel, dan lain lain gak bisa. Mak dikipe... kenapa ini...

Aku coba untuk scan antivirus.... antivirus scanner tidak bisa jalan juga.. hiks....

Aku pakai antivirus yang boot dari CD.... gak ada virus...

Aku pakai antivirus dari Info Komputer.... gak bisa juga

Aku jalanin pakai Safe Mode..... dan aku jalanin antivirus... dan antivirus dari InfoKomputer... gak ada virus...

Dan tetep gak bisa... Gimana dong ???!!! Semua exe gak bisa jalan.. kecuali untuk browsing Internet bisa... aneh banget... :-)

Akses ke Internet..... katanya ada softweare yang bisa hapus itu... Malwarebytes .... sayangnya gak bisa download... kegedean file-nya... 

Ada yang sarankan pakai NOD yang online scanner...... gak sukses juga....

Terus.... ada yang nulis.... killbox ...... aku download....... dan aku jalankan..... he.. he..he... gak bisa jalan juga.... Emang pinter ini malware..... block semua exe file....... 

Gimana akal ????..... 

Ha.. ha.. ha... masak kalah sama komputer....... 

Caranya gini

1. Perhatikan apa yang bisa dijalankan oleh komputer itu..... Betul !!!.. he he he... Internet Explorer masih bisa dijalankan...... 

2. Aku rename aja itu killbox.exe ---> jadi iexplorer.exe (pura2 jadi Internet Explorer).....

3. Dan bisa jalan..... tinggal aku kill proses System Security..... --> dia pakai deretan angka2 dan ditambah extention exe.....

4. Terus aku coba restart..... virus masih muncul... dan aku ulangi jalankan killbox yang udah aku rename... dan kill prosesnya...

5. Terus aku ke registry editor (klw sudah di kill proses-nya.... semuaexe sudah normal lagi)... dan aku remove entry deretan angka2.exe tadi..... 

6. Aku restart........ dan hilanglah itu malware... :-D

7. He.. he..he.. he.. aku gak kalah sama komputer.... Otak manusia masih lebih hebat dari otak komputer... :-).

Salam

 

No comments: