Wednesday, December 02, 2009

Scareware..... Apa itu ?


Semakin lama user komputer semakin aware terhadap virus dan malware..... Mereka berhati-hati, sehingga tidak sedikit yang menginstall dua buah antivirus. Ketika ditanya, jawabnya adalah karena ada virus biasa dan virus lokal. Yang biasa diinstall adalah AVG (http://www.avg.com) untuk membasmi virus biasa. Dan AVI atau Ansav (http://www.ansav.com) atau Smadav (http://www.smadav.net) untuk virus lokal.

Tapiiii..... ada satu jenis virus lagi yaitu scareware. Dia bertindak "baik" dengan memberi tahu kita dengan menscan computer kita dan memberitahu bahwa ada virus. Gimana kalau anda sekalian menemukan ini ?

Pasti akan tekan next, dan next, dan next. Dan sukses deh, komputer anda terinfeksi scareware, dan anda tidak bisa apa-apa sebelum anda masukkan nomor kartu kredit anda dan membeli "antivirus" yang sebetulnya anda tidak perlu. Karena website itu yang membuat virus, dan "memaksa" anda menginstall virus, dan "memaksa" anda lagi untuk beli antivirusnya. He.. he..he.. he.. konsep marketing yang hebat banget... :-). Jadi inget orang jualan narkoba.... pertama dikasih gratis... klw dah ketagihan..... kali ini harus bayar... Wakakaakak

Jadi pesan saya.... Hati-hati terhadap scareware ini... Jangan install software apapun yang anda tidak tahu gunanya untuk apa. Cancel saja setiap usaha website untuk install apapun.. :-).

Salam

1 comment:

Unknown said...

Wah,, sip-sipp,,