Thursday, January 03, 2013

WhatsApp di PC - Lanjutan

Asal RAM komputer memadai, memang paling enak pakai Android SDK. Aku coba menggunakan installer yang versi 1.6, Dan Waktu itu cuma bisa download Android yang 2.2 Gingerbread.
Yang sabar saja download semua aplikasi-nya secara online. Dan bagusnya yang 2.2 Gingerbread dan versi 1.6 ini ada emulasi yang siap untuk Galaxy Tab. Nah pakai ini saja.

Setelah semuanya terinstall. Tinggal buat AVD (Android Virtual Device) yang berdasar pada emulasi Galaxy Tab ini, dan yang sabar saja komputer mengkonfugasinya.

Setelah selesai, akan muncul tampilan Galaxy Tab. Perhatikan bahwa network 3G-nya sudah aktif. Kalau belum juga, tinggal re-install lagi dari awal.... Dan kesabaran diasah lagi.. :-).... Asal ada kopi dan roti....... semua beres dah....

Setelah sudah pasti 3G aktif, tinggal buka browser bawaan Android, dan download apk-nya WhatsApp di http://www.whatsapp.com/android/ dan selanjutnya install..... Selesai...

Tinggal daftarkan nomor hape-nya untuk bisa WhatsApp-an.... Selamat...

Kalau pakai installer yang baru..... yang versi 21 malah lebih gila lagi... bisa buat AVD dari yang versi 1.5 sampai versi yang 4.2.

Monggo dipilih... :-)

Yang penting WhatsApp jalan.... he.. .he..he...

Selanjutnya..... Tinggal download eclipse, dan coba bikin aplikasi Android..... Tapi gak janji yaa...... Masalahnya paling males programming nihhh..... Paling suka configuring system agar bisa dipakai :-)

Tabik !!!

1 comment:

Anonymous said...

Mantap gan... Versi lainnya klik disini gan http://adf.ly/G7il9